Friday, June 21, 2024

PhD journey is so tough

 Dear God,

I am so worried. My body and mind is so tired. Every body likes to do their job last minute. So I have no choice other than doing it last minute too. begadang terus bbrp hari buat ngejar seminar. dipatahkan di akhir2 seperti bulan lalu. Kata nya harus percaya kalo tiap langkahku kutau Tuhan yang pimpin. Maka, aku mau percaya hal itu. Aku percaya Tuhan yang membawaku ke tempat ini di waktu ini. Maka, Tuhan akan mampukan aku, Tuhan akan ketuk hati para penilai untuk memahami, mengerti, dan memberi aku hikmat dan pengetahuan sehingga apa yang kusampaikan dapat menjadi berharga. 

Tidak ada keinginan apapun untuk diriku sendiri. hanya ingin memuliakan Tuhan dengan apa yang kumiliki. Memberi contoh kepada anak ku akan apa arti tidak menyerah. Bahwa belajar tidak ada akhirnya. Bahwa semangat ku tidak akan goyah walau ada badai. Sama sekali tidak terpikir untuk memuliakan diriku,, karena aku pun sendiri merasa tidak tau apa2. Pengetahuan ku masih kurang, dan aku pun tidak pintar. Hanya aku mau percaya bahwa yang kujalani ini akan membawa kebaikan bagi semua. 

Tuhan, bantu aku ya. semangati aku. kuatkan aku. mampukan aku. Semga engkau mendengarku yang mencari mu. 

No comments: