Wednesday, June 20, 2007

Why does it feel exciting towards the end?

Hm, jadi inget dulu awal2 pernah ngobrol ama Gun, dia tanya koq gua kayanya menyia2kan banget waktu di sini dengan hanya menghabiskan waktu di kamar dan sekolah aja. Yeah, waktu itu emang gue cuma jalan2 pas weekend, karena cuma itu waktu yang gue punya. Di sini biar kemana2 relatif gampang, tapi waktu yang dibutuhkan juga ga sebentar. Keretanya ga express since itu mahal, so I always take Regional Train yang bisa dibilang lambat. So, kalo tiap harinya kayanya agak susah kalo mau travel ke luar kota. Stuttgart bukan kota yang kecil sih, lumayan besar, tapi bukan berarti banyak nice spot to see juga. Soalnya yaaaa...gimana ya, everything looks the same for me. Bangunannya, orang2nya, makanan2nya. Jadi ya emang, no point aja buat jalan2 dalam kota. Selain Schlossplatz dan Konigstrasse dan sekitarnya, I dun think many thins to see also. Highlights yang ada di webstie tourismnya Stuttgart, sudah saya datangi semua koq. Hahahahaa

Then, begitu udah mau selesai program di Stuttgart, I kinda ga rela buat ninggalin kota ini. Udah apa ya, PeWe kali ya. Udah ngerti trainnya, busnya, dan tempat2nya gimana. Disuruh pindah2 lagi, agak2 males aja buat adapt sama tempat baru. Tapiiiiii yeah, namanya juga travelling. Kalo mau diem di satu tempat ngapain gitu awalnya ke sini, di rumah aje kali ya. Hahahaha....

Btw, hari ini saya kena pemeriksaan tiket kereta. Waktu awal dateng saya mikir, aneh banget orang yang naik kereta koq ga ada yang periksain tiketnya. Kalo gitu ngapain juga saya bayar buat bikin pass nya. Mending langsung naik aja. Eeeee...untungnya saya dikasih pass sama skul kan ya. Dan sampe hari ini udah 6 kali saya mengalami pemeriksaan. Yang meriksa ga pake seragam. Mereka itu "menyamar". Pada pake baju preman yang coWo2, dengan jaket kulit dan sepatu boots. Yang cewe, kadang ada yang keliatan kaya nenek2 ga bertenaga, ada yang keliatan kaya cewe2 Gothik dengan hitam2, ada yang kaya pelajar. Ga keliatan kalo mereka officer, tau2 tereak2 minta kita tunjukin passnya. Kalo ada yang ga punya tiket, bakal dicatet dan dikasih kaya surat tilang gitu. Ha3...kalo 3 kali katanya bisa dideportasi kalo foreigner.

Gunadi, Zelda, Peki udah sampe di Japan. Semoga mereka menikmati their time there, like I do. Mereka agak2 kebalik sih, awalnya exciting banget dengan makanan2nya, Since it is still Asia dan more or less lidahnya cocok lah ya. Hahaha makanan Western di Singapore ato di Indo kan udah disesuaikan ama lidah Asia, makanya ampe sini saya kaget. Kuah pasta ternyata segitu asemnya, dan roti segitu keras dan dinginnya. Ha3...Hope they will have a good time there.

~ 10 hari lagi menuju Europe Trip-Pilgrimage ^^

No comments: